Unpad Selenggarakan Registrasi Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2017 dan Computer Based Test SBMPTN 2017

[unpad.ac.id, 16/05/2017] Sebanyak 2369 mahasiswa baru Universitas Padjadjaran jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 melaksanakan registrasi administratif di Bale Santika, Jatinangor, Selasa (16/05).  Sebanyak 383 mahasiswa diantaranya merupakan penerima Bidikmisi.

Sebanyak 2369 mahasiswa baru Universitas Padjadjaran jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 melaksanakan registrasi administratif di Bale Santika, Jatinangor, Selasa (16/05). (Foto oleh : Tedi Yusup)*

“Hari ini dilaksanakan registrasi mahasiswa baru jalur SNMPTN 2017 di Unpad. Jadi sesuai instruksi dari panitia pusat dan arahan dari pimpinan juga bahwa untuk pelaksanaan kegiatan registrasi mahasiwa baru jalur SNMPTN  di Unpad bersamaan dengan pelaksanaan tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),” ungkap Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan, Ahmad Baehaqi, S.Si., MT.

Sebelumnya,  para calon mahasiswa baru telah melakukan registrasi online, tes kesehatan, dan pengiriman berkas rapor. Adapun kegiatan yang dilakukan hari ini meliputi verifikasi berkas persyaratan, registrasi, hingga mendapatkan Nomor Pokok Mahasiswa. Khusus untuk penerima Bidikmisi, dilakukan juga foto dan pencetakan Kartu Tanda Mahasiswa. Sementara untuk non Bidikmisi, pencetakan Kartu Tanda Mahasiswa dilakukan Rabu (17/05) besok.

“Sejauh ini pelaksanaan registrasi berjalan lancar. Namun sesuai prosedur, kita telah sediakan meja kasus untuk menangani permasalahan tertentu,” jelas Ahmad Baehaqi.

SBMPTN 2017

Di saat bersamaan, sebanyak 739 peserta melaksanakan ujian Computer Based Test (CBT) SBMPTN 2017 di kampus Universitas Padjadjaran. Pelaksanaan ujian digelar di sejumlah lokasi kampus Unpad di Jatinangor dan Bandung.






Di kampus Unpad Jatinangor, CBT SBMPTN 2017 dilaksanakan di kampus Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Budaya, dan Fakultas Keperawatan. Di wilayah Bandung, kampus Unpad yang dijadikan pelaksanaan tes adalah di Gedung PAAP Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung,  serta Gedung D-III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jl. Bukit Dago Utara No. 25 Bandung.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/wep

The post Unpad Selenggarakan Registrasi Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2017 dan Computer Based Test SBMPTN 2017 appeared first on Universitas Padjadjaran.