Unpad dan British Council Gelar Rangkaian Pelatihan “Active Citizens”

[unpad.ac.id, 09/05/2017] Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan British Council menggelar rangkaian pelatihan bertajuk Active Citizens. Pelatihan kepemimpinan sosial ini telah dilakukan British Council secara global sejak tahun 2009 di 46 negara, dan di Indonesia sendiri program ini dimulai sejak Agustus 2016.

Suasana pelatihan bertajuk “Active Citizens” yang digelar atas kerja sama Unpad dengan British Council, di Bale Motekar Unpad, Jalan Banda No. 40, Bandung, 6, 7, 13, dan 14 Mei 2017. Kegiatan ini melibatkan civitas academica Unpad serta 30 komunitas di Jawa Barat.*

Kegiatan yang diselenggarakan di Bale Motekar Unpad, Jalan Banda Nomor 40, Bandung, 6, 7, 13, dan 14 Mei 2017, ini melibatkan civitas academica Unpad serta 30 komunitas yang telah berupaya memberikan kontribusi bagi pembangunan di Jawa Barat. Materi yang disampaikan meliputi beragam keterampilan, pengetahuan, dan teknik-teknik peserta untuk berkarya dengan masyarakat/komunitas.

Direktur Kerja Sama dan Korporasi Akademik Unpad Dr. Dwi Purnomo, S.TP, M.T., mengatakan bahwa program ini bertujuan membangun kepercayaan antar masyarakat hingga dapat melakukan aksi-aksi sosial dan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan oleh peserta yang terlibat.

Diharapkan untuk kedepannya, UNPAD dan Bandung dapat menjadi pelopor aktivasi pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan di masa mendatang.*

 

Rilis oleh Direktorat Kerja Sama dan Korporasi Akademik Unpad/am

The post Unpad dan British Council Gelar Rangkaian Pelatihan “Active Citizens” appeared first on Universitas Padjadjaran.