Unpad-Bank Syariah Mandiri Lakukan Kerja Sama Layanan Perbankan Syariah

[unpad.ac.id, 20/06/2017] Universitas Padjadjaran melakukan kerja sama  dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) terkait  layanan perbankan syariah dan kemudahan pembiayaan bagi staf dan civitas academica Unpad. Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama oleh Direktur Keuangan dan Logistik Unpad Edi Jaenudin, S.E., Ak., M.Si. dengan Regional Head PT Bank Syariah Mandiri Jeffry Prayana di Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Selasa (20/06).

Penandatangan Piagam Kerja Sama antara Universitas Padjadjaran dengan Bank Syariah Mandiri di Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Selasa (20/06). Kerja sama dilakukan terkait layanan perbankan syariah dan kemudahan pembiayaan bagi staf dan civitas academica Unpad. (Foto: Tedi Yusup)*

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari telah ditandatanganinya Nota Kesepahaman antara Unpad dengan BSM pada April 2017 lalu. Dari Unpad, acara ini juga turut dihadiri Direktur Kerja Sama dan Korporasi Akademik Unpad Dr. Dwi Purnomo, S.TP., MT. dan Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, Tatakelola, dan Sumber Daya FEB Unpad Yudi Azis, S.Si.,S.E.,S.Sos.,M.T.,Ph.D.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Jaenudin menyampaikan bahwa kerja sama yang dilakukan oleh kedua belah pihak ini berada dalam bingkai akademik. Oleh karena itu, selain akan mendapatkan benefit dalam hal layanan dan pembiayaan perbankan syariah, diharapkan kerja sama ini juga dapat memicu manfaat  pada kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kerja sama pun diharapkan dapat bermanfaat tidak hanya bagi Unpad dan BSM, tetapi juga masyarakat secara luas.

“Mari kita optimalkan kerja sama ini sebaik-baiknya. Mudah-mudahan memberikan manfaat secara luas,” harap Edi.

Kedepannya, kerja sama juga akan dilakukan terkait pengembangan kurikulum Ekonomi Islam dan mini bank. Edi berharap, pengembangan tersebut dapat optimal, bukan hanya bermanfaat bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad, tetapi bagi seluruh fakultas di lingkungan Unpad juga civitas academica dari perguruan tinggi lain.

Sementara itu, Jeffry Prayana mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu upaya BSM dalam mempertemukan praktisi dengan akademisi. Dalam pengembangan mini bank misalnya, civitas academica Unpad dapat belajar banyak terkait aplikasi perbankan syariah. Lebih dari itu, diharapkan akan ada sejumlah kajian dari Unpad untuk mengembangkan perbankan syariah menjadi lebih baik lagi.

“Sehingga akan muncul ide supaya lebih mantap lagi dari aspek syariah dan bisnis,” harap Jeffry.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am

The post Unpad-Bank Syariah Mandiri Lakukan Kerja Sama Layanan Perbankan Syariah appeared first on Universitas Padjadjaran.