Tommy Sugiarto Juarai Thailand Masters 2017

Tommy Sugiarto dalam Thailand Masters 2017 | badmintonindonesia.org

Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil menjuarai tunggal putra dalam ajang Thailand Masters 2017 yang dilangsungkan di Nimibutr Stadium, Bangkok. Ia berhasil mengalahkan pebulu tangkis asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen pada babak final tunggal putra dengan skor 21-17, 21-11.

Kemenangan yang diraih Tommy ini adalah kemenangan pertama yang diraihnya di tahun 2017 ini. Dalam pertandingan ini, Tommy mengaku melakukan adaptasi terlebih dahulu. Pada babak pertama, Tommy sempat tertinggal 2-0 lalu saling mengejar nilai dengan lawannya hingga poin yang didapat Tommy tidak dapat dikejar lagi. Babak pertama berakhir dengan skor 21-17.

“Di awal game pertama saya adaptasi dulu karena ini adalah pertemuan pertama dengan lawan. Penampilan lawan cukup bagus di awal permainan dan ini menyulitkan saya, tetapi saya berusaha tetap tenang, di final siapapun punya peluang untuk juara,” kata Tommy usai pertandingan kepada Antara.

Tommy Sugiarto dan Kanthapon Wangcharoen | badmintonindonesia.org

Pada babak kedua, Tommy merasa lawannya sudah merasa tidak percaya diri dan seringkali melakukan balasan yang memberikan nilai kepada Tommy. Permainan tersebut berakhir dengan skor 21-11 yang membuat Tommy dinobatkan sebagai juara dalam pertandingan tunggal putra Thailand Masters.

Menurut Tommy, tunggal putra asal Thailand harus diwaspadai kendati potensi pemain baru Thailand yang kini semakin baik.

“Sekarang tunggal putra Thailand harus diwaspadai. Lihat saja, Kanthapon pemain muda baru lulus dari kelas junior langsung bisa ke final turnamen Grand Prix Gold,” ucap Tommy.

Sumber: Antara | Tempo

The post Tommy Sugiarto Juarai Thailand Masters 2017 appeared first on Visualogy.