Tiga Mahasiswa Agribisnis Unpad Raih Juara Pertama di Ajang National Plan Competition di Universitas Hasanudin

[Unpad.ac.id, 25/04/2017] Delegasi Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran berhasil meraih juara pertama dalam ajang National Plan Competition yang digelar Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (MISEKTA) Universitas Hasanuddin, 14-15 April lalu. Delegasi tersebut terdiri dari Shella Vidya Pandiangan, Ayu Elizabeth, dan Silfia Muhaemin Shaleh, tiga mahasiswa Agribisnis Unpad.

Delegasi Unpad menjadi meraih juara pertama dalam ajang National Plan Competition di Universitas Hasanuddin, 14-15 April lalu.*

Silfia mengatakan, dalam kompetisi tersebut, tim mengangkat ide pengembangan bisnis bernama “Calarraos”, atau usaha churros (sejenis kue kering khas Meksiko) berbahan dasar labu parang yang didapat dari petani Lembang. Selain bertujuan untuk mengembangkan bisnis, tim berkomitmen membantu para petani labu parang di Lembang.

“Kita berharap dengan adanya business plan ini kita ga hanya memberikan produk, tetapi juga membantu petani labu parang Lembang dengan program Charity,” jelas Silfia dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Dalam prosesnya, tim berkoordinasi dengan sejumlah dosen Faperta Unpad. Hasilnya, tim mendapat banyak masukan terkait ide bisnis mereka. “Untuk kami, peran dosen-dosen sangat penting disini, selain memberikan ide, tetapi mereka juga memotivasi kami untuk tetap bersemangat,” ujar Ayu.

Para delegasi pun berharap prestasi yang diraih dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk terus mengembangkan potensi, kreativitas, dan kepercayaan diri yang dimiliki. Agar semakin banyak mahasiswa yang membanggakan nama Universitas Padjadjaran di kancah nasional maupun internasional.*

 

Rilis: am

 

 

The post Tiga Mahasiswa Agribisnis Unpad Raih Juara Pertama di Ajang National Plan Competition di Universitas Hasanudin appeared first on Universitas Padjadjaran.