Tari dan Angklung Indonesia Pukau One World Festival Osaka 2017

Tari Legong | indonesia-osaka.org

Tim Tari Kementerian Pariwisata berhasil memukai masyarakat Jepang dalam One World Festival  Osaka 2017 yang diselenggarakan di Kansai TV, Ogimachi Square. Mereka membawakan sejumlah tarian yakni, Tari Zapin, Tari Legong, Tari Jejer Banyuwangi, dan Tari Kembang Jakarta.

Alat musik tradisional Arumba yang dimainkan oleh warga Jepang | Indonesia-osaka.org

Selain itu, group angklung dan arumba yang berisikan warga Jepang asli memainkan lagu-lagu tradisional seperti Bengawan Solo, Indonesia Pusaka, lagu modern dan medley lagu kanak-kanak Jepang.

Promosi Indonesia di Jepang | Indonesia-Osaka.org

Tahun 2017 ini adalah tahun ke-3 Indonesia turut berpartisipasi dalam ajang terbesar di Osaka tersebut. KJRI Osaka bekerja sama dengan Garuda Indonesia melihat kesempatan untuk mempromosikan Indonesia di Jepang. Selain mempertunjukkan seni, mereka juga membuka booth.

One World Festival merupakan salah satu festival tahunan terbesar di Osaka yang bertujuan untuk meningkatan pemahaman masyarakat Jepang terhadap budaya asing yang ada di Jepang, maupun peran berbagai institusi/NGO Jepang di luar negeri terutama di bidang pembangunan, perdamaian dan pelestarian alam. Festival terdiri dari pameran/eksebisi, workshop, dan panggung yang menampilkan tarian, musik dan budaya dari berbagai negara. Tahun 2017 merupakan festival yang ke-24 dengan 150 booths dari berbagai institusi yang berpartisipasi. One World Festival 2017 berlangsung pada tanggal 4 – 5 Februari 2017.

Sumber: Kemlu | indonesia-osaka.org

The post Tari dan Angklung Indonesia Pukau One World Festival Osaka 2017 appeared first on Visualogy.