Kunjungi Radboud University Nijmegen Belanda, Rektor Unpad Sepakat Perluas Kerja Sama Riset

[unpad.ac.id, 2/06/2017] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad, bersama Direktur Riset, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Inovasi Unpad Rizky Abdullah, PhD, melakukan pertemuan dengan Rektor Radboud University Nijmegen (RUN) Prof. Han van Krieken di Nijmegen, Belanda, 29 – 30 Mei lalu.

Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad, (kiri) saat melakukan pertemuan dengan Rektor dan pimpinan Radboud University Nijmegen Belanda, 29-30 Mei lalu. Dalam pertemuan tersebut, Rektor yang didampingi Direktur Riset, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Inovasi Unpad Rizky Abdullah, PhD, membahas pengembangan kerja sama yang lebih luas antara Unpad dengan Radboud University.*

Dalam pertemuan tersebut, dibicarakan tentang pengembangan kerja sama yang lebih luas antara Unpad dengan RUN. Selama ini telah terjalin kerja sama erat antara Unpad dengan RUN dalam bidang riset pemberantasan penyakit Tuberculosis dan AIDS melalui program IMPACT.

Rektor sendiri mengharapkan kerja sama riset tersebut dapat dilanjutkan ke bidang lainnya, salah satunya bidang pengelolaan sumber daya air. “Kerja sama riset dalam bidang pengelolaan sumber daya air yang memang selama ini menjadi keunggulan Belanda. Pengelolaan sumber daya air ini selain sesuai dengan pola ilmiah pokok Unpad, juga akan menjadi riset yang transdisiplin melibatkan berbagai keahlian yang ada di Unpad,” jelas Rektor seperti dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Sementara itu, Prof. Krieken sendiri mengapresiasi kunjungan dinas yang dilakukan Unpad. Menurutnya, kerjasama dengan Unpad diharapkan dapat meningkatkan kemaslahatan bagi kedua universitas dan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Belanda.

Terkait rencana kerja sama lanjutan tersebut, Rizky Abdullah menjelaskan, kunjungan ini akan segera ditindaklanjuti melalui pertemuan peneliti teknis antara kedua universitas.

Selain bertemu Prof. Krieken, Rektor juga berkesempatan menjadi penguji sidang promosi Doktor Lidya Chaidir, peneliti dari Pusat Studi TB-HIV Fakultas Kedokteran Unpad yang mempertahankan disertasi mengenai Tuberculosis Diagnosis and Genotyping in Indonesia. Lidya sendiri merupakan kandidat Doktor dari Radboud University Nijmegen Medical Centre.

Agenda kunjungan di Belanda juga diisi dengan silaturahmi dan diskusi dengan beberapa dosen Unpad yang tengah menempuh studi di Belanda.*

Rilis/am

 

The post Kunjungi Radboud University Nijmegen Belanda, Rektor Unpad Sepakat Perluas Kerja Sama Riset appeared first on Universitas Padjadjaran.