Korps Protokoler Mahasiswa Unpad Peringati Hari Jadi ke-17

[Unpad.ac.id, 25/04/2017] Menyambut ulang tahun ke-17 Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Padjadjaran, Protokoler Muda 2016 menggelar acara peringatan hari jadi di Hotel Aston Braga, Bandung, Sabtu (15/04) lalu. Kegiatan ini sekaligus sebagai media pembelajaran protokoler muda dalam menyelenggarakan sebuah event internal KPM Unpad.

Ketua Umum KPM Unpad Erdani Arya Guntama (kiri) memberikan penghargaan kepada Staf Rektorat Unpad Wawan Setiawan, dalam acara puncak peringatan hari jadi ke-17 KPM Unpad di Hotel Aston Braga, Bandung, Sabtu (15/04) lalu. Penghargaan diberikan atas dedikasi Wawan Setiawan dalam membantu KPM Unpad.*

Acara bertajuk Celebrating the 17th Protocol Officer’s Anniversary ini mengusung tema Luxury Classical Vintage. Selain bentuk rasa syukur terhadap eksistensi KPM Unpad selama 17 tahun, acara ini juga sebagai wadah guna mempererat jalinan kekeluargaan dan silaturahmi antar angkatan KPM Unpad, serta menjalin hubungan baik dengan UKM tetangga, KPM sahabat maupun pihak eksternal lainnya.

Acara dibuka dengan penampilan tari tradisional oleh perwakilan Protokoler Muda 2016. Selanjutnya, disampaikan sambutan dari Project Officer acara HUT KPM Unpad Haiva Nurani, sambutan dari Ketua Umum KPM Unpad Erdani Arya Guntama, Kepala Bagian Kesekretariatan, Humas, dan Protokoler, St. Intan Ratna Dewi, S.Sos., MM, dan Kepala Bagian Administrasi Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni, Drs. Rd. Dida Herwanda Barnas, serta dilanjutkan dengan sesi pemotongan tumpeng sebagai tanda pembukaan acara HUT ke-17 KPM Unpad secara resmi.

Dalam acara tersebut, KPM Unpad juga memberikan Lifetime Achievement kepada staf Direktorat Sumber Daya Akademik dan Perpustakaan Wawan Setiawan, sebagai bentuk rasa terima kasih atas jasa dan dedikasi dalam membantu KPM Unpad. Flow acara semakin hangat ketika panitia berhasil membuat tamu undangan mengingat kenangan masa lalu saat menjadi pengurus dan menjalani kepanitiaan di KPM Unpad dengan kegiatan Sharing Senior dan Alumni yang dipandu oleh Yuka Afryan (Kepala Divisi Hubungan Masyarakat) dan Gilangsari Putri (Sekertaris).

Acara peringatan ini merupakan puncak rangkaian kegiatan HUT ke-17 KPM Unpad yang terdiri atas kegiatan Pra Event, berupa pelatihan Event Organizing dan Public Speaking pada Sabtu (8/04) lalu. Pelatihan ini mengundang 95 peserta dari 17 SMA se-Bandung dan Jatinangor.*

Rilis: KPM Unpad/am

The post Korps Protokoler Mahasiswa Unpad Peringati Hari Jadi ke-17 appeared first on Universitas Padjadjaran.