Halal Bihalal Idul Fitri 1438 H, Rektor Dorong Warga Unpad Implementasikan Hikmah Ramadan

[unpad.ac.id, 7/07/2017] Universitas Padjadjaran menyelenggarakan Halal Bihalal Keluarga Besar di Grha Sanusi Hardjadinata Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jumat (7/07). Halal Bihalal ini dihadiri oleh Rektor, pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan sejumlah kolega Unpad.

Sejumlah pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan kolega Universitas Padjadjaran mengikuti Halal Bihalal Keluarga Besar Unpad di Grha Sanusi Hardjadinata, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jumat (07/07). (Foto: Tedi Yusup)*

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai ungkapan syukur keluarga besar Unpad setelah mengumpulkan amal dan kebaikan di bulan Ramadan. “Mudah-mudahan kebaikan yang sudah kita dapat di Ramadan dapat dilakukan terus, bukan hanya di bulan Ramadan saja,” ujar Rektor.

Melihat tantangan kehidupan yang semakin tidak mudah, Rektor berharap keluarga besar Unpad dapat berkaca pada apa yang telah diraih di bulan Ramadan. “Ramadan menjadi modal penting. Mudah-mudahan kita dapat mengimplementasikan kebaikan yang telah didapat selama Ramadan,” kata Rektor.

Acara Halal Bihalal juga diisi oleh pembacaan sejumlah puisi oleh Penyair sekaligus Dosen Fakultas Hukum Unpad, Yesmil Anwar, S.H., M.Si. Sebagian puisi diambil dari buku kumpulan puisi berjudul “Dari Sebuah Pengabdian” karya Yesmil pada 2014 lalu. Buku tersebut merupakan puisi yang menjadi catatan perjalanan kepenyairan Yesmil Anwar, pada kurun 1975-2014.

Halal Bihalal ini juga diisi oleh ceramah dari ustaz KH. Abdullah Gymnastiar. Dalam ceramahnya, ustaz yang akrab disapa Aa Gym ini menekankan bahwa seluruh ajaran dalam agama Islam bermuara pada peningkatan akhlak.
















Untuk itu, Aa Gym mengharapkan Unpad dapat menjadi bagian dalam peningkatan akhlak masyarakat. “Banyak keilmuan harus banyak akhlak. Jika banyak ilmu akhlaknya jelek, ini akan menjadi sumber masalah,” kata Aa Gym.*

 

Laporan oleh Arief Maulana

The post Halal Bihalal Idul Fitri 1438 H, Rektor Dorong Warga Unpad Implementasikan Hikmah Ramadan appeared first on Universitas Padjadjaran.