Enam Mahasiswa Wakili Unpad di Ajang Harvard World Model United Nations 2017 di Kanada

[Unpad.ac.id, 5/4/2017] Enam mahasiswa Universitas Padjadjaran menjadi delegasi Harvard World Model United Nations (MUN) 2017 di Montreal, Kanada, 13 – 17 Maret lalu. Delegasi tersebut berangkat guna kompetisi simulasi konferensi Persatuan Bangsa-Bangsa yang diselenggarakan Harvard University.

Para delegasi Unpad di ajang Harvard World Model United Nations 2017 di Kanada, 13 – 17 Maret 2017.*

Dalam rilis yang diterima Humas Unpad, Keenam mahasiswa tersebut yakni Astari Avisha (Faperta), Nabila Putri Zasa (Fikom), Muhamad Fadillah (FEB), Adhitya Prasetyo (FH), Fara Aliftisha (FH), Safira Pratidina (FH).

Delegasi mengikuti kompetisi simulasi sidang PBB bersama 2.500 delegasi lain  dari 100 universitas dari seluruh dunia. Sidang tersebut membahas isu dan masalah dunia yang paling aktual dan mendesak. Kali ini, delegasi Unpad berperan sebagai delegasi yang merepresentasikan negara Yaman dan tersebar di beberapa komiteyakni Disarmament and International Security (DISEC), United Nations High Commissioner for Refugees (UNCHR), dan World Health Organization (WHO).

Unpad sendiri telah lima tahun terakhir mengirimkan delegasi-delegasi terbaiknya untuk berkompetisi dalam Harvard World MUN. Setiap delegasi menilai, kompetisi ini tidak hanya menjadi tempat bagi mereka untuk belajar berdiplomasi tapi juga menjadi tempat untuk membangun koneksi dengan berbagai mahasiswa lain dari universitas yang berbeda. Dengan mengikuti kompetisi ini mereka berharap bisa membawa pulang banyak pengetahuan dan pengalaman berharga yang nantinya dapat bermanfaat di masa depan. *

Rilis/am

 

The post Enam Mahasiswa Wakili Unpad di Ajang Harvard World Model United Nations 2017 di Kanada appeared first on Universitas Padjadjaran.