Delegasi FK Unpad Kembali Raih Juara 1 dan 3 dalam Kompetisi Ilmiah Medjonson FK UMY

[unpad.ac.id, 10/05/2017] Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran meraih prestasi di kompetisi ilmiah Medical Djogja Scientific Competition (Medjonson) yang digelar di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 4-7 April 2017 lalu. Pada kompetisi tersebut, delegasi mahasiswa FK Unpad meraih Juara I Literature Review dan juara III Poster Publik.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran meraih prestasi di kompetisi ilmiah Medical Djogja Scientific Competition (Medjonson) yang digelar di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 4-7 April 2017 lalu.

Juara I  Literature Review diraih oleh  Fachreza Aryo Damara dan Hanna Silmi Zahra yang berhasil meraih prestasi tersebut atas karyanya berjudul “Sel T Berbasis CAR CCR5A32 sebagai Strategi Mutakhir Imunoterapi Pasien Penderita HIV-AIDS”.  Karya ini dibuat dengan bimbingan Dr.rar.net.dr.M. Hasan Bashari, M.Kes.

Selain itu, prestasi juga berhasil diraih oleh Insy Nafisah Taufik dan Muthia Huda Islami yang  berhasil meraih juara III Poster Publik dengan karyanya berjudul “Ingat SAYA! Demam Dengue, Tuntas!”.  Poster ini mengangkat dan menginformasikan tentang sari daun papaya (SAYA) yang bermanfaat dalam menormalkan jumlah trombosit dan fungsi hati pada pasien demam dengue.

Medjonson merupakan kompetisi ilmiah tahunan tingkat nasional yang diikuti oleh sejumlah  mahasiswa kesehatan seluruh Indonesia. Pada tahun ini Medjonson  mengangkat tema penyakit infeksius.

Tahun ini, empat mahasiswa FK Unpad terpilih untuk mengikuti kompetisi tersebut. Keempat mahasiswa  terbagi dalam dua kelompok yang masing-masing berpartisipasi dalam cabang Literature Review dan Poster Publik.*

Rilis oleh FK Unpad / art

 

The post Delegasi FK Unpad Kembali Raih Juara 1 dan 3 dalam Kompetisi Ilmiah Medjonson FK UMY appeared first on Universitas Padjadjaran.