Alumni FH Unpad Angkatan 1987 Sumbang Perpustakaan Pintar dan Renovasi Dekanat FH Unpad di Jatinangor

[unpad.ac.id, 3/06/2017] Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran mendapat bantuan pembangunan gedung perpustakaan, papan signage, dan renovasi ruang dekan untuk gedung di kampus Jatinangor. Bantuan pembangunan dan renovasi tersebut merupakan donasi dari para alumni FH Unpad angkatan 1987.

Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad bersama pimpinan dan civitas academica FH Unpad serta perwakilan alumni FH angkatan 1987 usai peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan pintar di kampus FH Unpad Jatinangor, Jumat (3/06). (Foto: Tedi Yusup)*

Dekan FH Unpad Dr. An-an Chandrawulan, S.H., LL.M., mengatakan, kontribusi alumni dalam pengembangan kampus FH di Jatinangor merupakan wujud rasa memiliki terhadap almamater. Kecintaan tersebut kemudian diwujudkan dalam kontribusi penyediaan fasilitas yang mampu menunjang aktivitas pembelajaran FH di Jatinangor.

“Ini akan membuat dosen, mahasiswa, terbantu dengan sarana prasarana yang memadai, dan membuat mereka nyaman berada di kampus,” ujar Dr. An-an dalam acara peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan, renovasi ruang dekanat, dan papa signage FH Unpad di ruang auditorium FH Unpad kampus Jatinangor, Jumat (2/06) sore.

Acara tersebut dihadiri Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad, Wakil Rektor bidang Tata Kelola, Perencanaan, dan Sistem Informasi Unpad Dr. Sigid Suseno, M.Hum., para pimpinan, dosen, dan mahasiswa FH Unpad, serta perwakilan alumni FH Unpad angkatan 1987.

Lebih lanjut Dr. An-an menuturkan, pembangunan gedung perpustakaan seluruhnya merupakan donasi dari Irawati Hermawan, alumni FH Unpad  angkatan 1987. Renovasi ruang dekan seluruhnya merupakan donasi dari Arief Suditomo, alumni FH angkatan 1987. Sementara pembangunan papan signage atau papan nama FH Unpad merupakan donasi bersama alumni angkatan 1987.

Melihat aktifnya alumni FH angkatan 1987 dalam memberikan donasi pembangunan kampus diharapkan dapat menjadi pencetus para alumni angkatan lainnya dalam memajukan almamater. Rektor mengatakan, kontribusi ini dapat menjadi contoh patriotisme alumni dalam memajukan Unpad.

“Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi teman-teman alumni yang lain dan di fakultas lainnya,” kata Rektor.

Senada dengan Rektor, Arief Suditomo yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dan praktisi televisi ini mengatakan, donasi yang diberikan alumni angkatan 1987 diharapkan dapat menjadi stimulus bagi alumni lainnya. “Yang kita harus komitmenkan, bagaimana (FH Unpad) itu harus go beyond. Ini yang harus terus dikoordinasikan dan dikembangkan,” ujar Arief.



Sementara Irawati Hermawan mengatakan, donasi yang dilakukan teman-teman FH angkatan 1987 merupakan wujud mulang tarima atas ilmu yang sudah diberikan FH Unpad. Ia berpendapat, lulusan FH Unpad mampu bersaing dengan lulusan FH lainnya secara nasional.

“Lulusan Unpad selalu menjadi kebanggaan. Terima kasih sudah memberikan ilmu kepada kami,” ujar Irawati yang saat ini memiliki firma hukum di Jakarta.

Selanjutnya, diserahkan secara simbolis desain gedung perpustakaan pintar FH Unpad oleh Irawati kepada Rektor Unpad. Ditargetkan, pembangunan perpustakaan pintar ini akan selesai dalam beberapa bulan ke depan.*

Laporan oleh Arief Maulana

The post Alumni FH Unpad Angkatan 1987 Sumbang Perpustakaan Pintar dan Renovasi Dekanat FH Unpad di Jatinangor appeared first on Universitas Padjadjaran.